PRODAK UNTUK KARANGTALOK

Karangtalok, Ampelgading-Pemalang, pelaksanaan KKN tersisa 1 hari, dan kamis (16/2) pemaparan program kerja semua tim KKN di desa Karangtalok yang menghasilkan produk. Produk-produk tersebut dihasilkan oleh mahasiswa beberapa jurusan, diantaranya ; Sastra Indonesia, sejarah, Arsitek, Geologi, Perencanaan dan tata Wilayah.

Produk yang dihasilkan telah dipaparkan di depan Perangkat desa Karangtalok. Perangkat desa menyimak peMaparan dengan antusias, mereka menanggapi pemaparan yang dilakukan permahasiswa yang telah menghasilkan produk. Produk-produk tersebut berupa; Profil Desa, Profil Budaya, Sejarah Desa, Peta Administrasi, peta tata guna lahan, desain Interior PKK, desain pemukiman kumuh, masterplan drainase, dan dokumentasi sejarah seni tari desa karangtalok.

Mahasiswa yang program kerjanya menghasilkan produk, antara lain ; Mulia Endriyana dari jurusan Sastra Indonesia telah menghasilkan profil budaya dan inventarisasi cerita rakyat desa Karangtalok, Yoshe Rezky dari jurusan Perencanaan dan Tata Wilayah menghasilkan profil desa dan masterplan drainase, Zaky Khutby dari jurusan Geologi menghasilkan peta administrasi dan peta tata guna lahan, Novi Faradilla menghasilkan desain interior kantor PKK dan desain pemukiman kumuh, Erza Ridho dari jurusan Sejarah telah menghasilkan Sejarah desa dan dokumentasi sejarah tari di desa Karangtalok.

Produk-produk yang dihasilkan ini harapannya dapat bermanfaat bagi desa Karangtalok dan menambah arsip desa, serta menambah content web desa.

Copy dari : http://kkn.undip.ac.id/?p=19449

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*