TIMBANGAN ANAK CIPTAKAN BAYI SEHAT DI DESA KARANGTALOK

Karangtalok- Kegiatan rutin Kader Posyandu dan PKK  di Desa Karangtalok Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang selalu pantau kesehatan Bayi dan Balita. Kegiatan kali ini bertempat depan rumah di salah satu Kader PKK yang berhadapan langsung dengan Bali Desa yang di bantu oleh dua orang Tim KKN Universitas Diponegoro dari Jurusan Ilmu Gizi dan Kesehatan Masyarakat.

IMG_1792

Disampaikan oleh salah satu Kader Posyandu bahwa kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk memantau kesehan Bayi dan Balita di desa Karangtalok di lihat dari penimbangan yang dilakukan secara rutin sehingga dapat mengetahui Perkembanganya. Selain penimbangan bayi, ada aktivitas lain guna mengetahui  perkembangan bayi yaitu Pengukuran Perkembangan panjang Bayi serta pembagiat Makanan sehat kepada balita. terbukti dari hasil kegiatan ini Kesehatan Bayi dan Balita di desa Karangtalok sangat baik walaupun ada beberapa yang perkembanganya tidak memuaskan.

IMG_1793

Antusias Masyarakat desa Karangtalok khususnya ibu ibu yang mempunyai bayi dan balita sangat besar dilihat dari banyaknya ibu ibu yang selalu rutin datang mengikuti ini maupun kegiatan Imunisasi yang dilaksakan juga rutin tiap Bulan

IMG_1789Dari segi alat yang digunakan untuk Timbangan bayi ini memang kurang memadai karena masih menggunakan timbangan manual jadi kedepan  mudah mudahan dari Dinas yang terkait bisa memberikan masukan atau Bantuan ( Whehehe)  kepada Posyandu dan Kader PKK untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan kesehatan Warga Desa Karangtalok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*