“JEMPUT BOLA” PEREKAMAN E-KTP MASAL BAGI WARGA DESA KARANGTALOK

Pelayanan berpola “Jemput Bola” semakin digalakkan pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Pemalang Gguna percepatan perekaman E-KTP bagi warganya. Mengurus administrasi Kependudukan (adminduk) pun, kini bisa di proses di kantor desa terpilih. Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispendukcapil ) Pemalang di kantor Desa Karangtalok Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang.

IMG_1997

Pelayanan jemput bola yang dilakukan Dispendukcapil itu memang hanya sehari di Desa Karangtalok. Sebab, Mereka juga harus mendatangi beberapa desa lainnya yang sudah ditunjuk. Kepala Dinas dari DISDUKCAPIL juga ikut memantau Kegatan jemput Bila Perekaman E-KTP didampingi oleh Bpk Karnoto selaku Kepala Desa Karangtalok

IMG_2003

Sejumlah warga mendapat pelayanan masal di desa yang dipilih. Warga bisa melakukan perekaman E-KTP, pembuatan Kartu Keluarga (KK), hingga pengurusan akte kelahiran. Semua dilayani tanpa pungutan biaya. dan antusias warga masyarakat desa karangtalok sangat tingga sehingga sampai sore pun masyarakat masih banyak yang megantri.

IMG_1998

Ratusan warga Desa Karangtalok, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, terlihat mengantri di Balai Desa Karangtalok, Warga desa tersebut rela menunggu untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) agar mendapatkan kartu identitas tersebut.

IMG_2000

Satu diantaranya Ibu  Siti, Warga Dukuh Ujung Alit Desa Karangtalok Kecamatan Ampelgading ini mengaku belum mempunyai E-KTP. Akibatnya, ibu tiga anak ini kesulitan bila mengurus suatu yang berhubungan dengan administrasi. “Sementara ini pakai surat keterangan saja kalau ngurus-ngurus tapi jarang juga, sih jadi mumpung ada perekaman E-KTP massal ikut saja Om” ujar Ibu siti yang menggendong buah hatinya di Balai Desa Karangtalok.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *