KERJA BAKTI PEMBUATAN DRAINASE DI DUSUN I DAN DUSUN III

Kerja bakti Warga Desa Karangtalok sering dilakukan (seminggu/2 minggu sekali) dalam rangka memperbaiki Sistem Drainase supaya sirkulasi air lancar terutama jika sudah memasuki Musim Hujan. Selokan / Saluran air yang ada di daerah itu banyak yang belum permanen.

IMG_1986

Penanggulangan terjadinya genangan air pada musim penghujan sering dilaksanakan oleh warga Masyarakat Desa Karangtalok dengan sering mengadakan kerja bakti di wilayah desa untuk memperjuangkan keadaan wilayah yang bebas dari genangan air atau banjir pada saat musim penghujan tiba yang terjadi di wilayah masyarakat Dusun I dan Dusun III. Mereka juga berusaha keras mengumpulkan dana (Swadaya Masyarakat) untuk membeli material sehingga beberapa/sebagian saluran tsb bisa dibuat secara permanen.

IMG_1987

Keinginan masyarakat pun di apresiasi Pemerintah Desa Karangtalok dengan menfasilitasi upaya warga untuk penanggulangan genangan air atau setidanya bisa mengurangi genangan karena dapat menimbulkan banyak penyakit. adapun upaya dari pemerintaan desa adalah pembuatan darinase untuk memperlancar aliran air. dan hampir keselurun wilayah desa karangtalok sudah di bangun saluran air hal ini bisa terlaksana karena sinkron atau komunikasi warga dan Pemerintah Desa selalu terjalin dengan baik.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *