BUDIDAYA JANGKRIK GELIAT BUMDes NGUDI MULYO

Jangkrik merupakan salah satu binatang liar yang banyak dibudidayakan untuk dijadikan pakan burung, ikan dan reptip. Banyaknya permintaan akan binatang ini membuat banyak orang melirik potensi dari budidaya jangkrik. Banyaknya minat untuk memelihara burung dan hewan peliharaan lain menjadikan permintaan jangkrik meningkat. Oleh karena itu banyak yang bisa menghasilkan uang puluhan juta dari beternak jangkrik. Cara ternak jangkrik tidak terlalu sulit untuk dilakukan, mulai dari skala kecil maupun skala besar.

IMG_2033

Dilihat dari potensi peternakan jangkrik yang sangat besar maka BUMDes Nggudi Mulyo melirik Budidaya Jangkrik ini, dan untuk saat ini BUMDes Ngudi Mulyo desa Karangtalok mempunyai Kandang jangkrik dengan Ukuran 1 x 2 Meter sebanyak 7 Kandang akan tetapi usia dari jangkrik tersebut tiidak seluruhnya disamakan karena berusaha untuk menjaga Rotasi Panen agar 2 kali dalam sebulan karena untuk 1 kali pembudidayaan hanya butuh waktu yang singkat yaitu 1 Bulan, 3 kandang jangkrik masih berusia 2 Minggu dan sisanya berusia 7 Hari.

IMG_2031

kedepan BUMDes Ngudi Mulyo desa Karangtalok akan mengembangkan lebih banyak Usaha Usaha yang berbasis Kerakyatan agar Tujuan dari pembentukan BUMDes bisa segera terealisasi di desa Karangtalok.IMG_2032

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *